Backpacker Ke Singapura

Apakah Anda tertarik untuk menjelajahi keindahan dan budaya Singapura tanpa harus menguras kantong? Jika ya, maka Anda telah menemukan panduan Backpacker ke Singapura yang tepat!

Kami akan membahas cara-cara menarik untuk menjalani perjalanan sebagai seorang backpacker di Singapura. Dari tempat-tempat wisata ikonik hingga kuliner lezat, kami memiliki semua tips yang Anda butuhkan untuk merencanakan petualangan tak terlupakan. Yakin sudah siap backpacker ke Singapura ?

 

Panduan Backpacker ke Singapura Murah

Mengapa Singapura Cocok untuk Backpacker?

Sebagai salah satu kota negara terkecil di dunia, Singapura memiliki daya tarik yang tak terbatas. Dari taman-taman indah hingga kekayaan budaya, destinasi ini menawarkan pengalaman unik bagi para backpacker. Dan yang terbaik dari semuanya, dengan perencanaan yang cermat, Anda dapat menjelajahi segala keindahan ini tanpa merogoh terlalu dalam ke kantong Anda.

Tips Mengatur Anggaran

1. Pilih Penginapan yang Tepat
Tentu saja, backpacker yang bijak tahu bahwa menginap di hotel bintang lima bukanlah pilihan yang tepat. Pilihlah hostel atau guesthouse yang menawarkan akomodasi bersih dan nyaman dengan harga terjangkau. Beberapa tempat bahkan menawarkan sarapan gratis!

2. Manfaatkan Transportasi Umum
Singapura memiliki sistem transportasi umum yang efisien. Anda dapat menggunakan MRT (Mass Rapid Transit) untuk menjelajahi kota dengan mudah dan hemat. Pertimbangkan untuk membeli kartu EZ-Link agar dapat menikmati tarif yang lebih murah.

3. Cari Promo Makanan
Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan lokal Singapura yang lezat. Cari tempat makan yang populer di kalangan penduduk setempat, karena biasanya harganya lebih terjangkau. Hawker centers adalah tempat yang sempurna untuk menemukan beragam hidangan lezat dengan harga yang ramah backpacker.

Menyelami Budaya Lokal

1. Kunjungi Kuil Sri Mariamman
Kuil tertua di Singapura ini adalah tempat yang sempurna untuk merasakan atmosfer spiritual dan memahami warisan budaya yang kaya. Bangunan yang indah ini memiliki arsitektur yang memukau dan mengadakan berbagai perayaan agama sepanjang tahun.

2. Jelajahi Kampung Glam
Kampung Glam adalah pusat budaya Melayu di Singapura. Anda dapat mengunjungi Masjid Sultan yang megah atau menjelajahi toko-toko unik yang menjual barang-barang tradisional. Jangan lupa mencicipi makanan Melayu yang lezat di sekitar area ini.

Tips Fotografi untuk Backpacker Ke Singapura

1. Manfaatkan Cahaya Golden Hour
Saat matahari terbit atau terbenam, cahaya memiliki kualitas yang sempurna untuk fotografi. Manfaatkan momen ini untuk mengambil gambar-gambar spektakuler dari pemandangan kota atau landmark terkenal Singapura.

2. Eksplor Taman Merlion
Taman Merlion adalah tempat yang ideal untuk mengambil gambar ikonik patung singa air dengan latar belakang gedung pencakar langit yang megah. Pastikan Anda datang pada waktu pagi untuk menghindari kerumunan dan mendapatkan foto yang sempurna.

Singapura adalah destinasi backpacker yang sempurna, menawarkan kombinasi antara keindahan modern dan budaya kaya. Dengan mengikuti tips dan saran dalam panduan ini, Anda dapat menjelajahi kota ini tanpa melampaui anggaran dan membawa pulang kenangan indah yang akan selalu Anda ingat. Jadi, siapkan ransel Anda dan mulailah petualangan tak terlupakan di Singapura sekarang!

 

Biaya Backpacker ke Singapura

Mau tahu berapa biaya backpacker ke Singapura? Kami akan membahas secara detail tentang berapa biaya yang perlu Anda siapkan serta bagaimana menghemat anggaran selama perjalanan. Mulailah petualangan tak terlupakan Anda dengan berbekal informasi berharga ini.

Menghitung Anggaran Perjalanan Backpacker Ke Singapura

Sebelum berangkat, adalah penting untuk menghitung dengan cermat berapa biaya yang akan Anda butuhkan selama berada di Singapura. Dengan perkiraan anggaran yang akurat, Anda dapat mengelola keuangan dengan lebih baik dan menikmati perjalanan tanpa khawatir tentang pengeluaran berlebih.

1. Akomodasi
Pertama-tama, tentukan jenis akomodasi yang ingin Anda gunakan. Hostel dan guesthouse biasanya merupakan pilihan populer bagi backpacker dengan anggaran terbatas. Harga per malam dapat bervariasi, namun dengan rata-rata sekitar X hingga Y per malam, Anda dapat menemukan tempat yang nyaman tanpa menguras kantong.

2. Transportasi
Transportasi umum adalah pilihan bijak untuk berkeliling Singapura. MRT (Mass Rapid Transit) adalah sistem kereta cepat yang luas dan efisien. Anda dapat membeli kartu EZ-Link dengan deposit awal sekitar Z dan mengisi ulang sesuai kebutuhan. Dengan demikian, Anda dapat menikmati perjalanan hemat biaya dengan tarif sekitar A hingga B per perjalanan.

3. Makanan
Singapura terkenal dengan khazanah kuliner yang kaya. Agar dapat menikmati makanan enak tanpa membengkakkan anggaran, carilah warung-warung makan lokal atau hawker centers. Hidangan lezat seperti nasi goreng atau laksa dapat ditemukan dengan harga sekitar C hingga D per porsi.

4. Aktivitas Wisata
Singapura menawarkan beragam aktivitas wisata menarik. Tiket masuk ke tempat-tempat seperti Universal Studios atau Gardens by the Bay dapat mempengaruhi anggaran Anda. Pastikan untuk mencari diskon atau tiket bundel untuk menghemat biaya. Rata-rata, biaya tiket masuk berkisar antara E hingga F.

Tips Menghemat Anggaran

1. Gunakan Aplikasi Perbandingan Harga
Sebelum membeli tiket pesawat atau akomodasi, manfaatkan aplikasi perbandingan harga. Ini akan membantu Anda menemukan penawaran terbaik dan menghemat uang.

2. Jelajahi Wisata Gratis atau Murah
Singapura memiliki banyak tempat wisata gratis atau dengan biaya rendah. Jelajahi taman-taman indah seperti Taman Merlion atau nikmati seni jalanan di Haji Lane tanpa menghabiskan banyak uang.

3. Cari Promo Makanan
Hawker centers adalah surga bagi backpacker yang ingin mencicipi hidangan lokal dengan harga terjangkau. Cari promo atau paket makanan untuk pengalaman kuliner yang lezat dan hemat.

Singapura bukanlah tujuan yang mahal jika Anda tahu bagaimana mengatur anggaran dengan bijak. Dengan perencanaan yang tepat dan tips backpacker ke Singapura yang kami berikan, Anda dapat menjelajahi kota ini tanpa perlu khawatir tentang biaya berlebih.

 

Itinerary Backpacker ke Singapura

Anda telah sampai di Singapura dengan semangat petualangan. Namun, dengan waktu yang terbatas, bagaimana Anda dapat mengoptimalkan perjalanan Anda? Jangan khawatir, kami telah menyusun itinerary backpacker ke Singapura yang penuh petualangan dan keajaiban kota ini. Siapkan diri Anda untuk menjelajahi Singapura dengan maksimal dalam waktu singkat!

Hari 1: Menyapa Keajaiban Modern Singapura

Pagi – Esplanade & Marina Bay Sands

  • Mulailah hari Anda dengan mengunjungi Esplanade – Teater Rakyat yang terkenal dengan desainnya yang futuristik.
  • Lanjutkan menuju Marina Bay Sands untuk menikmati pemandangan kota dari SkyPark. Jangan lupa mengabadikan momen spektakuler ini!

Siang – Gardens by the Bay

  • Backpacker ke Singapura belum lengkap kalau belum kesiani. Jelajahi Gardens by the Bay, taman futuristik yang dikenal dengan Supertree Grove-nya.
  • Manfaatkan waktu siang untuk menjelajahi Cloud Forest dan Flower Dome, konservatori tropis dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Malam – Clarke Quay & River Cruise

  • Nikmati makan malam di Clarke Quay, area tepi sungai yang penuh dengan restoran dan tempat hiburan.
  • Ikuti perjalanan sungai malam dengan mengambil River Cruise. Menikmati pemandangan kota yang bercahaya dari sungai adalah cara yang sempurna untuk mengakhiri hari.

Hari 2: Menyelami Budaya & Wisata Sejarah

Pagi – Kampong Glam

  • Kunjungi Kampung Glam, pusat budaya Melayu di Singapura.
  • Jelajahi Masjid Sultan yang megah dan menjelajahi toko-toko unik di sekitar area ini.

Siang – Chinatown & Sri Mariamman Temple

  • Nikmati makan siang di Chinatown, lingkungan bersejarah yang dipenuhi dengan kuliner lezat.
  • Kunjungi Sri Mariamman Temple, kuil tertua di Singapura yang menawarkan keindahan arsitektur dan atmosfer spiritual.

Sore – Little India

  • Explore Little India, lingkungan yang penuh warna dengan bangunan-bangunan yang indah.
  • Jelajahi toko-toko unik, nikmati kuliner India yang autentik, dan berbelanja di pasar lokal.

Hari 3: Wisata Terakhir dan Kenangan Indah

Pagi – Sentosa Island

  • Kunjungi Sentosa Island, tempat yang penuh dengan taman hiburan dan atraksi menarik.
  • Nikmati Universal Studios atau S.E.A. Aquarium untuk pengalaman yang tak terlupakan.

Siang – Hawker Center Experience

  • Jelajahi hawker center untuk mencicipi hidangan lokal yang lezat dengan harga terjangkau.
  • Nikmati variasi kuliner Singapura, seperti nasi goreng, laksa, atau chicken rice.

Sore – Merlion Park & Shopping di Orchard Road

  • Kunjungi Merlion Park untuk mengambil foto ikonik bersama patung singa air.
  • Jelajahi Orchard Road, jalan belanja utama Singapura, untuk berbelanja oleh-oleh atau mencari barang unik.

Malam – Menikmati Keindahan Malam Singapura

  • Akhiri perjalanan Anda dengan mengunjungi Helix Bridge untuk menikmati pemandangan kota yang indah di malam hari.
  • Nikmati waktu terakhir Anda di Singapura dengan mengeksplorasi area sekitar Marina Bay.

Dengan itinerary backpacker ke Singapura ini, Anda akan dapat mengeksplorasi keajaiban dan keindahan Singapura dalam waktu terbatas. Pastikan untuk mengatur waktu dengan bijak dan menikmati setiap momen berharga dalam petualangan backpacker Anda di kota ini.

Jika kamu sudah pernah backpacker ke Singapura, silahkan sharing bersama kami.

Baca Juga : Panduan Backpacker ke Bali: Nikmati Pesona Pulau Dewata

admin

By admin

One thought on “Tips Backpacker ke Singapura: Jelajahi Keindahan dan Budaya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *